Achsan Sang Penyandang Disabilitas Raih Juara I, Ajang Pentas Kreasi Anak Muda

Ahmad Achsan (14) tahun dari BBS yang merupakan penyandang disabilitas, Sabtu (25/11/17), ikut tampil dalam ajang kreasi anak muda Kota Cilegon yang diselenggarakan oleh Pusat Pemberdayaan Pemuda Olahraga Nasional (PP PON) Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora).

Dalam ajang kreatif yang diselenggarakan di Krakatau Jungle Park (KJP) Cilegon, Achsan merupakan satu-satunya peserta penyandang disabilitas dan penampilannya sangat luar biasa dan membuat terpanah para si pengunjung yang hadir pada saat itu.

Dengan penuh percaya diri, Achsan dengan kursi rodanya itu membacakan dua puisi yang berjudul Harapan Kecilku dan Api Semangat “ciptaan Achsan dan ibunya.”

Setelah tampil, Achsan mengatakan, puisi tersebut dibacakan untuk memotivasi semua orang, jika memiliki kekurangan bukanlah sebuah alasan untuk tidak bisa berkreasi.

“Harapan kecilku adalah puisi karangan sendiri dengan ibuku. Sedangkan Api Semangat itu saya ambil dari internet. Saya memberikan motivasi bahwa dengan keadaan seperti ini, saya mampu berkarya,” katanya.

Achsan mengaku, selain bisa memotivasi teman-teman yang memiliki kesamaan dengannya, ia juga ingin bisa berjalan. “Saya pengen bisa jalan, dan terus dapat memotivasi kawan-kawan,” harapnya.

Sementara, Ibu Kandung Achsan, Elly merasa bangga dengan anak bungsunya, yang selalu percaya diri dan terus bersemangat. “Selain bisa baca puisi, Achsan juga mampu menghapal Al-Quran, dan surat pendek. Dengan kepercayaan dirinya, saya tidak pernah merasa malu memiliki anak seperti Achsan,” akunya.

Untuk pendidikan Achsan, Elly menjelaskan, keluarganya memiliki home schooling sendiri (Home Schooling Achsan), yang berada di rumahnya Jalan Lada Blok A3/2 BBS, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon.

“Sejak umur 4 tahun untuk melatih Achsan bicara, saya selalu menggunakan media radio untuk diperdengarkan kepada Achsan, dan saat ini Achsan sudah banyak prestasi dalam ajang-ajang pencarian bakat. Achsan juga membuka home schooling di rumah untuk penyandang disabilitas lainnya,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar